Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Laino, Polres Muna Segera Periksa Saksi Mata

1130
 

Raha, Inilahsultra.com-Kepolisian Resort (Polres) Muna akan melakukan penyelidikan kebakaran 500 kios pasar Laino yang terjadi, Jumat 5 Juni 2020 sekitar pukul 01:30 Wita.

Musibah yang mehebohkan masyarakat Muna terutama para pedagang ini, ikut menghanguskan kios beserta isinya seperti pakaian, kosmetik, pecah bela hingga sembako. Amukan Si Jago Merah itu meratakan ratusan kios yang materialnnya kebanyakan terbuat dari kayu dan tripleks.

- Advertisement -

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho saat dikonfirmasi terkait musibah ini, pihaknya segera melakukan penyelidikan.

“Kami dalami dulu tahap penyelidikan dan memanggil sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP),” tegasnya.

Sementara itu pantauan wartawan Inilahsultra.com hingga pukul 06:00 Wita, tiga unit Damkar masih terus melakukan pemadaman.

Camat Batalaiworu, Aswin ditemui di TKP saat memantau proses pemadaman menjelaskan, bahwa api bersumber dari bagian utara penjual pakaian dengan cepat menghanguskan seluruh isi kios hingga rata dengan tanah.

“Kios yang dominan terbakar kios penjual pakaian, api dengan cepat merembet diseluruh kios ini karena semua isi kios mudah terbakar,” katanya.

Ratusan kios di Pasar Laino terbakar.

Pemadam berselang 10 menit kejadian langsung turun di TKP yang berusaha keras memadamkan api.

“Pemadam sudah kerja ekstra namun api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan. Hal ini faktor alam angin tertiup kencang,” jelasnya.

Pihaknya saat ini akan melakukan pendataan para penjual hingga dicarikan solusi agar kembali menjual.

Atas kejadian itu, tak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir miliaran rupiah.

“Kerugian ditakhir hingga miliaran rupiah, karena elain barang dagangan juga ada 3 unit motor yang ikut terbakar,” imbuhnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...