Peduli Covid-19, IKA Smandara 2016 Salurkan Sembako di Desa Terpencil

314
 

Raha, Inilahsultra.com โ€“ Ikatan Alumni SMAN 2 Raha Angkatan 2016 menyalurkan 52 paket bahan pokok di Desa Wuna, Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna. Wilayah ini, merupakan salah satu daerah pelosok di Kabupaten Muna.

Mereka juga ikut menyalurkan masker gratis kepada puluhan warga di wilayah itu. Pemberian bantuan ini, dilakukan sesuai protokol standar kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Wilayah ini, merupakan salah satu lokasi dengan banyak penduduk kurang mampu. Sebagian besar warga berprofesi sebagai petani dan buruh, ikut terdampak Covid-19.

Berjumlah sekitar 20 orang lebih, mereka mengunjungi dan mendata rumah warga satu persatu. Sehingga, menerima adalah warga yang benar-benar membutuhkan.

Koordinator Alumni Angkatan 2016, Bilqis Dwi Arnanda mengatakan, bantuan ini berasal dari patungan alumni dan masyarakat umum. Dana yang terkumpul sebesar Rp 7.750.000.

โ€œKita harapkan, bantuan bisa memberikan dampak positif kepada warga, karena saat ini warga kurang mampu benar-benar membutuhkan uluran tangan dari mereka yang berkelebihan,โ€ ujar Bilqis.

Bilqis Arnanda menambahkan, pihaknya ingin lebih menjalin silaturahmi dengan warga setempat. Selain itu, kegiatan ini bisa memancing pihak lain untuk ikut terlibat dalam kegiatan serupa.

Diketahui, saat relawan menuju lokasi, hujan lebat sempat menunda perjalanan. Sehingga, jalur yang bisa ditempuh hanya beberapa jam, sempat tertunda hingga menjelang tengah hari.

โ€œKami sempat istirahat untuk menunaikan salat Jumat dan dzuhur, kemudian melanjutkan perjalanan. Tiba di lokasi agak siang,โ€ tutup Bilqis.

Penulis : Akbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...