Sembilan Warga Baubau Jalani Swab: Tiga Positif, Enam Negatif

315
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis perkembangan penanganan virus Corona, Selasa 9 Juni 2020.

Kali ini, Kota Baubau kembali mendapatkan tiga orang yang terkonfirmasi atau positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil PCR swab tenggorokan.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menuturkan, dengan adanya tambahan tiga orang, maka total pasien yang positif Corona sebanyak 19 orang. Namun karena tiga orang telah sembuh, kini yang menjalani perawatan sebanyak 16 orang.

“Ketiga pasien positif tersebut yakni seorang laki-laki (61) dengan kode pasien 017, kemudian seorang laki-laki (31) dengan kode pasien 018 dan seorang wanita (30) dengan kode pasien 019,” tutur Lukman.

Kata dia, ada sembilan orang yang dilakukan swab tenggorokan. Namun berdasarkan hasil PCR swab tenggorokan yang dilakukan di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, tiga orang positif dan enam orang lainnya negatif.

“Pasien 018 merupakan klaster kapal. Sedangkan pasien 017 dan 019 merupakan klaster sporadis,” ujarnya.

Dokter ahli penyakit dalam ini tidak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama senantiasa mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk peran aktif dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Baubau.

“Terutama yang beraktifitas di luar rumah, agar tetap memperhatikan protokol Covid, mulai dari memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...