Jalan Raha-Lakapera Mulai Dikerjakan Hari Ini

La Ode Tariala berpose bersama Kadis Bina Marga Pekerjaan Umum Provinsi Sultra Abdul Rahim. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Jalan Raha-Lakapera yang berada di Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna mulai dikerjakan hari ini oleh pihak kontraktor.

Jalan yang menghubungkan beberapa kabupaten di Pulau Muna itu sempat diblokir warga karena kondisinya rusak parah.

“Jalan sudah mulai dikerjakan hari ini. Sekarang sudah turun tim ke sana,” kata Tariala, Kamis 11 Juni 2020.

Ia menyebut, tim yang turun adalah perwakilan Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum dan kontraktor yang memenangkan lelang pembangunan jalan tersebut.

“PPTK daan pelaksana proyek sudah di Muna. Hari ini akan mulai dikerjakan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ada kekhawatiran banyak pihak bahwa proyek tersebut tidak akan dilanjutkan karena pandemi virus corona. Selain itu, proyek akan dialihkan.

“Tapi setelah ada pembicaraan di DPRD kemarin, saya menegaskan jalan tersebut harus segera dikerjakan karena merupakan jalur transportasi vital di Pulau Muna. Titik pengerjaannya juga tidak diubah tetap pada lokasi yang ditetapkan,” bebernya.

Tariala mengungkapkan, total anggaran pembangunan jalan provinsi yang berada di Kecamatan Tongkuno itu sebesar Rp 9 miliar.

Sebelumnya, Tariala mengaku kecewa dengan kondisi jalan provinsi itu yang tak kunjung diperbaiki. Padahal, kata dia, jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Jalan tersebut harus segera diperbaiki. Kondisinya rusak parah dan merugikan masyarakat,” kata Tariala dengan nada tinggi dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

Ia menyebut, jalan Raha-Lakapera saat ini tengah diblokir oleh warga karena mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ini tentu turut menghambat perkembangan ekonomi dan distribusi logistik di beberapa daerah di Pulau Muna termasuk kabupaten tetangga.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...