Gubernur Sultra dan Luhut Bahas Tenaga Kerja di Kawasan Industri Pertambangan

1261
Gubernur Sultra mengikuti rapat lewat video conference bersama Menko Kemaritiman dan Investasi. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com Dalam rangka mempercepat implementasi hilirisasi mineral yang akan meningkatkan penerimaan negara dan daerah serta mendorong pemulihan perekonomian masyarakat pasca-pandemi Covid-19, strategi transfer teknologi menjadi unsur penting yang tak terpisahkan, namun harus tetap berorientasi pada peningkatan produktivitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia.

-Advertisements-

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan turut mengundang beberapa pihak terkait seperti Menkumham, Menteri Ketenagakerjaan, Kapolri, dan beberapa kepala daerah termasuk Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, untuk menghadiri rapat koordinasi melalui video conference pada Kamis, 11 Juni 2020.

Dalam melakukan video conference tersebut, Gubernur Ali Mazi didampingi oleh Pj Sekda Provinsi Sultra La Ode Ahmad P.B. dan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Merdisyam.

Adapun beberapa kepala daerah yang diundang dalam pembahasan tenaga kerja di kawasan industri tersebut adalah Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Maluku Utara, Bupati Konawe, Bupati Morowali, dan Bupati Halmahera Tengah, yang mana diketahui bahwa daerah-daerah tersebut merupakan kawasan industri pertambangan yang sedang berkembang.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...