Lima Pasien Positif Baru Corona Dari Kolaka, Salah Satunya Pedagang Keliling

2085
 

Kendari, Inilahsultra.com –Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali melaporkan penambahan lima kasus baru yang semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka, Jumat 12 Juni 2020.

Satu dari lima yang dinyatakan positif Corona itu adalah pedagang keliling.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menjelaskan, kelima pasien baru asal Kolaka ini masuk klaster tidak jelas atau sporadik.

Tiga dari lima orang adalah satu keluarga, ayah, ibu dan anak. Diketahui ayahnya merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta dan ibunya memiliki hubungan kekerabatan dengan pasien positif sebelumnya.

Dua orang lainnya juga tidak jelas. Salah satunya penjual keliling,” ungkap Rabiul Awal.

Dengan adanya tambahan lima kasus baru ini, maka total kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Sultra sebanyak 277 orang.

Selain tambahan lima kasus baru, Gugus Tugas Covid-19 Sultra juga melaporkan adanya penambahan dua kasus sembuh baru yang berasal dari Bombana dan Kolaka.

Dengan tambahan dua sembuh ini, maka total pasien sembuh di Sultra sebanyak 180 orang atau dengan presentase 64,98 persen.

Sementara jumlah meninggal tetap lima orang dan yang menjalani perawatan sebanyak 92 orang atau sekitar 33,21 persen.

Baik sembuh maupun lima kasus baru, kata Rabiul, diperoleh berdasarkan hasil uji laboratorium PCR di RSU Baheteramas Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...