Ronta Raya Bersama RZ-Ahali

600
 

Buranga, Inilahsultra.com – Sejumlah tokoh masyarakat di kawasan Ronta Raya Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur) siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah (RZ) dan Ahali.

Dukungan itu, semakin menguatkan pasangan dengan singkatan RIDA itu dalam menghadapi Pilkada Desember 2020 mendatang.

- Advertisement -

Kawasan Ronta Raya meliputi Desa Ronta, Rantegola, Gunung Sari, dan Waode Angkalo.

Persiapan memenangkan pasangan RZ-Ahali telah digelar bersama sejumlah tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Pertemuan itu ikut dihadiri legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Josri dan legislator Partai Demokrat Nasri.

Menurut Josri, pertemuan yang digelar bukan hanya sebatas mensosialisasikan pasangan RZ-Ahali. Melainkan ikut menggali aspirasi masyarakat untuk pembangunan daerah kedepan.

“Kami berdialog langsung dengan masyarakat dalam rangka menghadapi momentum Pilkada. Kita samakan persepsi terkait konteks pembangunan daerah yang merata dan berkelanjutan,” jelas Ketua Fraksi PAN DPRD Butur ini, Kamis 11 Juni 2020.

Menurut Josri, dalam pertemuan itu juga disimpulkan figur RZ-Ahali sangat ideal dan mampu mewujudkan harapan masyarakat. Apalagi, RZ yang juga mantan Sekda Buton itu memiliki pengalaman dalam memimpin pemerintahan.

“Ya, intinya semua all out untuk mendukung RIDA,” singkatnya.

Politikus Partai Demokrat, Nasri mengatakan, dukungan kepada pasangan RZ-Ahali diberikan demi masa depan Buton Utara.

“Pembangunan ideal pada dasarnya kehendak kita semua. Kita perlu pikirkan ini kampung dan daerah. Kita yakini RIDA mampu, maka ini sudah misi kita untuk kerja dan menangkan,” tegasnya.

Bergabungnya dua anggota DPRD Butur itu semakin menguatkan barisan RZ-Ahali.

Josri dinilai cukup mumpuni dengan pengalaman menjadi anggota DPRD Butur dua periode. Begitu juga dengan Nasri yang berhasil terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

Ketua DPD PAN Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah mengapresiasi dukungan yang diberikan tokoh masyarakat kawasan Ronta Raya.

Menurut dia, dukungan itu akan menjadikan energi bagi pasangan RZ-Ahali dalam pembangunan daerah. Termasuk akan memberikan semangat bagi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung untuk memenangkan pasangan RZ-Ahali.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat,” ungkapnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...