Alumni 06 SMAN 1 Watopute Bantu Salah Seorang Korban Kebakaran Pasar Laino

1103
 

Raha, Inilahsultra-com, Alumni angkatan 2006 SMAN 1 Watopute, Kecamatan Watopute Kabupaten Muna memberikan bantuan kepasa salah seorang korban kebakaran ratusan kios di Pasar Laino Raha, Syaharuddin.

Syaharuddin merupakan warga Desa Labaha Kecamatan Watopute. Ia sebagai tulang punggung keluarganya, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia beraktivitas sebagai pedagang dengan membuat warung di pasar Laino.

- Advertisement -

Pria yang dikenal ramah dan rajin beribadah itu kini berusaha agar bisa membangun kios dagangannya kembali. Pasalnya, warungnya terbakar rata dengan tanah.

Namun atas kejadian itu, sahabat Syaharuddin yang pernah sama-sama semasa waktu duduk di bangku SD, SMP dan SMA memberikan kekuatan dan tali asih untuk bisa bangkit agas bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sahabat yang mengatasnamakan O6 SMAN 1 Watopute itu memberikan uluran tangan berupa sejumlah uang untuk sedikit meringankan bebannya.

Rusmidin, selaku koordinator Sahabat 06 SMAN 1 Watopute, mengaku turut perihatin yang terjadi pada sahabatnya itu. Pihaknya bersama sahabat almuni 06 mengumpulkan sejumlah uang untuk meringankan bebannya.

“Alhamdulillah uang yang terkumpul sebanyak Rp 5 juta. Ini atas keikhlasan teman teman yang ingin betul-betul membantu. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban sahabat kami,” Kata Rosmidin, Sabtu, 13 Juni 2020.

Sahabat 06 lainya, Tunder Irsan menambahkan, bantuan ini dikumpulkan secara bersama-sama dari hasil patungan antara sesama alumni 2006.

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini bisa menjadi ruang keringanan bagi korban bencana kebakaran.

“Semoga pemerintah juga secepatnya mengulurkan tangan terhadap yang tertimpah musibah ini,” ucapnya.

Dijumpai di rumahnya saat menerima bantuan itu, Syaharuddin sangat berterima kasih kepada sahabat alumni 06 yang sudah memberikan tali asih kepadanya.

Ia mengaku tak bisa berucap apa-apa, dengan mata berkaca-kaca di hadapan keluarganya tak disangka ada kejutan dari para sahabatnya untuk membantu sedikit ringankan bebannya.

“Amin. Terima kasih atas suportnya semua. Semoga kebaikan kalian dibalas dengan Allah SWT,” singkat Sahar panggilan akrab Syaharudin.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...