Gugus Tugas Covid-19 Sultra Serahkan APD ke Kesbangpol Wakatobi

491
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Untuk memutus penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra memberikan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kesbangpol Kabupaten Wakatobi, Jumat 12 Juni 2020.

APD yang diberikan berupa masker, multivitamin, dan Handsanitizer tersebut, langsung dibagikan kepada beberapa Ormas, LSM, OKP, dan sejumlah forum di Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

Pembagian itu dilakukan kepala Kesbangpol Wakatobi Adam Bahtiar dan disaksikan langsung anggota DPRD Sultra, Haeruddin Konde.

Kasubid Kewaspadaan Dini, Pengawasan Orang, dan Lembaga Asing Kesbangpol Sultra, Muslihi mengatakan, dengan penyerahan APD, Pemda Wakatobi bersama Ormas dan LSM bisa mesosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemik Covid-19.

“Tetap saling menginformasikan agar mengikuti protokol kesehatan selama pandemik Covid-19,” ungkap Muslihi.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Sultra, Haeruddin Konde mengatakan, semua jenis bantuan yang diberikan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah agar dijadikan motivasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jangan lihat jenisnya, tapi lihatlah manfaatnya,” tutup Legislator Partai Gerindra Sultra ini.

Kepala Badan Kesbangpol Wakatobi, Adam Bahtiar mengatakan, akan bekerja sama dengan LSM, Ormas, OKP, dan Forum di Wakatobi untuk selalu memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Terimah kasih atas bantuanya, kerjasama kami dengan LSM, Ormas, OKP akan terus dilakukan untuk memutus tali wabah Covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...