Sembuh 56 Orang, Tersisa 5 Pasien Corona Masih Dirawat di Kendari

2650
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona hari ini, Minggu 14 Juni 2020.

Berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, yang disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Sukirman, terdapat satu pasien laki-laki berusia 29 tahun terkonfirmasi positif dari Kecamatan Baruga.

- Advertisement -

Dengan tambahan satu ini, kata dia, sampai hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Kendari tercatat sebanyak 64 orang.

Sejalan dengan tambahan positif, kata Sukirman, hari ini juga ada tambahan pasien selesai perawatan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang, terdiri dari
dua orang laki-laki dari Kecamatan Wuawua terkonfirmasi positif pada 7 April, satu laki-laki dari Kecamatan Baruga terkonfirmasi positif pada 16 Mei, dan laki-laki Kecamatan Kambu terkonfirmasi positif pada 28 Mei.

“Dengan tambahan 4 pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh atau selesai pengobatan sebanyak 56 orang, masih dalam perawatan 5 orang dan meninggal tetap 3 orang,” kata dr Sukirman di Media Center Covid-19 Kota Kendari.

Kemudian, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 64 orang, selesai pengawasan 61 orang dan masih dalam pengawasan terdapat 3 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 139 orang, selesai pemantauan 139 orang dan tidak ada lagi ODP di Kota Kendari.

Terakhir Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 419 orang, selesai pemantuan 381 dan masih dalam pantuan 38 OTG.

Untuk itu, kata dia, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 dengan mengikuti imbauan dari pemerintah mulai dari pakai masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan menggunakan sabun, jaga kebersihan dalam memutus virus corona.

“Mari kita bersama tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian saling mengingatkan kesehatan imunitas, saling mendukung dan kita bersama-sama berdoa semoga badai Covid segera berlalu,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...