Warga Minta DPRD Usut Masalah Air Bersih di Konkep

381
 

Konkep, Inilahsultra.com – Sejumlah warga yang tergabung dalam Pemerhati Kebijakan Publik (PKP) menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin 15 Juni 2020.

Mereka menuntut janji pihak DPRD dalam hal ini komisi II untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) mengenai jaringan air bersih yang sampai saat ini belum teraliri di beberapa desa.

- Advertisement -

Kordinator Lapangan (Korlap) Zulkifli menjelaskan DPRD perlu menggelar RDP lanjutan.

Selain meminta untuk diadakan RDP lanjutan, lanjut Zulkifli, mereka meminta agar pihak yang terkait dalam permasalahan jaringan air bersih ini dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) turut dihadirkan dalam RDP mendatang.

“Kami berharap pihak yang terkait dalam penanganan jaringan air bersih ini untuk bersikap konstruktif dan solutif untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Menurut Zulkifli, pekerjaan jaringan air bersih tersebut tidak sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP).

“Pemasangan pipa di jalur selokan sehingga menyebabkan banjir ketika hujan dan banyak pipa rusak,” bebernya.

Dalam aksi tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Irwan dan didampingi anggota Komisi I Arman dan Ishak.

Rencananya, RDP lanjutan akan digelar pada Rabu 17 Juni 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya La Ode Izar J Zubairi, saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, mengenai jaringan air bersih tersebut pihaknya sudah melakukan perbaikan di tiga titik pemasangan jaringan air bersih.

“Kalau jaringan utama yang jadi persoalan seperti di bukit ini, itu sudah kita perbaiki, dan tiga titik tersebut seperti Desa Bukit Permai, Desa Lanowatu dan Desa Mata Baho sudah mengalir,” terangnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...