Dewan Tinjau Jalan Rusak di Graha Mandiri Permai Punggolaka Kota Kendari

584
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan peninjaun jalan di BTN Graha Mandiri Permai, di Punggolaka Kecamatan Mandonga, Selasa 16 Juni 2020.

Peninjauan jalan dipimpin langsung Ketua DPRD Subhan, Wakil Ketua LM Inarto, Ketua Komisi III LM Rajab Jinik, Wakil Ketua Komisi II Sahabuddin, Kepala Dinas PU Kota Kendari Erlis Sadya Kencana dan didampingi sejumlah warga setempat.

- Advertisement -

Subhan mengatakan, peninjauan kali ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan di DPRD tentang kondisi jalan yang memprihatinkan.

“Kita turun melihat langsung kondisi jalan Graha Mandiri Permai yang memang kondisi jalannya sudah sangat parah dan sangat menganggu warga, dan lokasi perumahan padat penduduk,” kata Subhan saat ditemui di lokasi peninjauan jalan tersebut.

Sebenarnya, kata politikus PKS ini, untuk pengaspalan jalan tersebut sudah dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini, tapi karena aanggaran dialihkan penanganan Covid-19 di Kota Kendari makan pengerjaan jalan tidak dilaksanakan.

“Memang sebenarnya sudah dianggarkan di APBD tahun ini untuk pengaspalan, tapi anggaran direalokasi atau recofusing karena masuk di dalam Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga untuk tahun ini belum bisa kita laksanakan,” jelasnya.

Sambil menunggu pengaspalan tahun 2021, kata Subhan, terlebih dulu jalan tersebut akan dilakukan pemeliharaan.

“Tahun ini kita lakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan. Intinya semua lubang di jalan ini kita aspal,” ujarnya.

Untuk anggaran pengaspalan tahun 2021, kata Subhan, belum bisa ditentukan berapa nominalnya, karena hari ini masih dilakukan pengukuran panjang dan lebar jalan.

“Anggarannya masih dihitung dan Insya-Allah dalam satu atau dua minggu ini mulai dilaksanakan untuk pemeliharaan jalan dan pelaksanaan pengaspalan di awal tahun 2021,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinasi PU Kota Kendari Erlis Sadya Kencana mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemeliharaan jalan.

“Kita akan lakukan dulu untuk pemeliharaan dan pengaspalannya Insya-Allah dilakukan tahun 2021,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...