Endang Pertanyakan Hasil Seleksi Jabatan Eselon II Mentok di Meja Gubernur dan Wagub

1401
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Endang SA menilai seleksi 12 pejabat eselon II lingkup provinsi mentok di meja Gubernur Ali Mazi dan wakil Gubernur Lukman Abunawas.

Karena, menurut Endang, sampai saat ini belum ada nama-mana yang diumumkan untuk dilantik.

- Advertisement -

“Saya minta kepada Gubernur Sultra Ali Mazi untuk segera mengumumkan hasil seleksi calon pejabat eselon II Lingkup Provinsi. Kalau ada kendala disampaikan agar publik tidak menduga-duga dan persepsi lain,” kata Muh Endang, Selasa 16 Juni 2020.

Saat ini jabatan eselon II lingkup provinsi yang masih dibjabat Plt, Endang mengaku, banyak laporan masuk pada dirinya bahwa calon yang telah mengikuti seleksi masih jauh dari sempurna.

“Saya minta jabatan ini tidak terlalu lama digantung, dan dijabat Plt sampai dua tahunan karena suatu kerugian buat daerah,” jelasnya.

Ketua Partai Demokrat Sultra ini mengatakan, jika Ali Mazi-Lukman Abunawas belum mengumumkan hasil seleksi 12 calon pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi, maka akan semakin membuka ruang “bermain”.

“Semua ini bolanya ini ada sama Gubernur Ali Mazi dan Wakilnya Lukman Abunawas supaya segera diumumkan. Masa dua tahun kabinetnya tidak bisa diselesaikan,” jelasnya.

Sementara Kepala BKD Sultra, La Ode Mustari yang hendak dikonfirmasi terkait hasil lelang jabatan eselon II Lingkup Provinsi enggan memberikan komentar saat ditemui di ruang rapat paripurna DPRD Sultra, pada Senin 15 Juni 2020.

Untuk diketahui 12 jabatan Eselon II yang dilelang sesuai Surat Keputusan Nomor 09/JPT.P/l I/2020 tanggal 13 Februari 2020.

  1. Kepala Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Sultra Sultra
  2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra
  3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra
  4. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra
  5. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra
  6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra
  7. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra
  8. Kepala Dinas Pariwisata Sultra
  9. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra
  10. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra
  11. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra
  12. Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...