Tahanan Polsek Palangga Meninggal Bunuh Diri di Kamar Mandi Sel

2578
 

Konsel, Inilahsultra.com – Satu tahanan kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak tirinya berinisial M ( 41) ditemukan meninggal dunia di atas kamar mandi sel tahanan Polsek Palangga.

Terduga tersangka ditangkap dan dilakukan penahanan sejak 11 Juni 2020. Ia disangka melakukan tindak pidana dugaan pemerkosaan (Pasal 285 KUHP) terhadap anak tirinya.

- Advertisement -

Peristiwa meninggalnya M diketahui setelah polisi yang sedang piket di Polsek Palangga keadaan tahanan tersebut, Selasa 16 Juni 2020 sekira pukul 04.30 WITa.

Sekira pukul 05.00 WITa, anggota piket kembali mengecek tahanan sekaligus hendak membangunkan tahanan untuk salat subuh. Namun anggota piket menemukan tahanan tersebut telah tergantung di atas kamar mandi sel.

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Erwin Pratomo SIK, mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia kondisinya baik-baik saja. Bahkan sempat berkomunikasi dengan petugas Polsek Palangga.

“Dalam ruang tahanan itu dia sendiri, sebelum meninggal dunia ia berkomunikasi dengan istrinya dan sempat cekcok dengan istrinya,” jelas Erwin saat dihubungi wartawan Inilahsultra.com, Rabu 17 Juni 2020.

Tahanan tersebut, kata Erwin, diduga bunuh diri karena sebelum ditemukan meninggal dunia sempat berkomunikasi melalui telepon dengan istrinya.

“Ya, ada dugaan bunuh diri, karena beban pikiran. Karena sempat cekcok dengan istrinya saat telponan,” ucapnya.

Setelah diketahui meninggal dunia, pihaknya langsung menghubungi tim indetifikasi dan koordinasi dengan RSUD Konsel. Kapolres bersama Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Fitrayadi langsung turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

“Setelah olah TKP dilakukan, jenazah langsung dibawah ke RSUD Kabupaten Konsel untuk dilakukan visum luar dengan menggunakan mobil ambulance milik RSUD Konsel,” katanya.

Setelah dilakukan visum luar, akan dilakukan visum dalam atau autopsi.  Namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, ditandatangani oleh ayah kandung korban.

“Kemudian, jenazah diantar ke rumah duka di Desa Mekarsari Kecamatan Baito untuk dikebumikan,” sambungnya.

Saat pemakaman, turut dihadiri Kasat Reskrim Polres Konsel, Kasat Intel Polres Konsel, Kapolsek Palangga, Camat Palangga, Kepala Desa Mekarsari dan beberapa Personel Polri dari Polres Konsel dan Polsek Palangga.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...