Usai Dilantik, 270 Anggota PPS Butur Ikuti Bimtek

502
 

Buranga, Inilahsultra.com-Usai dilantik, Senin (15/6) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kulisusu yang bakal bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang, langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa 16 Juni 2020.

Selanjutnya, hari ini dilakukan Bimtek anggota PPS Kecamatan Kulisusu Utara dan Kulisusu Barat.

- Advertisement -

Sebelumnya, pada acara pelantikan , anggota KPU Butur Muh Sairman Sahadia mengharapkan, kepada anggota PPS yang baru dilantik agar terus semangat dan fokus bekerja sebagai penyelenggara agar pilkada berjalan dengan baik.

“Urusan kita ialah memastikan tahapan penyelenggaraan pilkada bisa berjalan dengan baik,” ucap Muh Sairman Sahadia yang juga sebagai Kordiv Teknis KPU Butur ini.

Sementara itu, Ketua KPU Butur Hasruddin dalam sambutannya pada acara pembukaan Bimtek mengungkapkan, materi pelaksanaan Bimtek ialah tata kelola kerja PPS dalam proses penyelenggara tahapan pilkada tahun 2020.

“Materi yang kami berikan yang pertama itu proses tata kerja, tata kerja PPS. Lalu, menyangkut masalah hukum dibawakan oleh divisi hukum tentang kode etik. Divisi SDM membawakan materi tentang sosialisasi tahapan. Begitu juga divisi tekhnis, tekhnis penyelenggaraan di sampaikan secara umum,” jelasnya.

Terkait dengan persoalan teknis penyelenggaraan, sambung dia sama dengan Pilkada sebelumnya. Hanya saja, saat ini harus mengacu pada protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Tujuan Bimtek ini adalah memberi pemahaman dan pembekalan kepada PPS kita untuk menjalankan tugas-tugasnya di lapangan,” tuturnya.

Usai Bimtek, tambah Hasruddin tahapan selanjutnya proses pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Dimana untuk tahapan pembentukan PPDP yang dijadwalkan pada 24 Juni-14 Juli 2020.

Sekedar informasi, anggota PPS sebanyak 270 orang itu bakal bertugas di 90 desa/kelurahan se-Butur.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...