27 Tenaga Kesehatan di Buton Terinfeksi Virus Corona

1763
 

Kendari, Inilahsultra.com Sebanyak 30 warga Kabupaten Buton dilaporkan terinfeksi virus corona, Kamis 18 Juni 2020. Dari jumlah itu, 27 di antaranya adalah tenaga kesehatan.

Pada hari ini, di Sulawesi Tenggara melaporkan 34 kasus baru virus corona. Sebanyak 30 orang berasal dari Kabupaten Buton, dua orang dari Bombana, satu orang dari Kota Kendari dan satu orang dari Kolaka Timur.

- Advertisement -

Khusus di Buton, dari 27 tenaga kesehatan yang didiagnosis terinfeksi covid-19, satu di antaranya adalah dokter. Mereka diduga terinfeksi di rumah sakit di daerah itu.

“Hari ini kita tambahan 30 orang, 27 di antaranya nakes. Riwayat kontaknya tidak jelas, namun diduga terinfeksi di rumah sakit,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton dr Hayun, saat dihubungi wartawan di Kendari.

Saat ini, kata dia, dari 30 pasien yang dinyatakan positif ini beberapa diantaranya sudah diisolasi di rumah sehat dan sebagian masih di rumah sakit dan di rumah masing-masing.

“27 ini besok pagi dimasukkan di karantina di rumah sehat,” katanya.

Ia menjelaskan, selain 27 nakes ada tiga warga yang juga dinyatakan positif. Satu di antaranya ibu yang baru melahirkan.

Saat dibawa di rumah sakit, ia lebih dulu dirapid test dan menunjukkan gejala reaktif. Selanjutnya dilakukan swab dan hasilnya keluar hari ini dengan status positif corona.

“Bayinya nanti kita akan lakukan swab,” jelasnya.

Sementara dua orang lainnya adalah warga yang menunjukkan gejala covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Mayoritas pasien yang dinyatakan positif ini kata dia tak menunjukkan gejala.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...