Sultra Bertambah Tiga Kasus Positif dari Kolaka, Konawe dan Baubau

2335
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Bumi Anoa, Jumat 19 Juli 2020.

“Hari ini kita ada penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

- Advertisement -

Rincian kasus baru, kata Rabiul, terdiri dari Kabupaten Kolaka satu orang, yang memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya nomor 7 8 dan 9 masih memiliki hubungan keluarga.

Kabupaten Konawe satu orang memiliki kontak erat dengan kasus Konawe nomor 11, dan Kota Baubau satu orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat dengan sebuah penyakit, karena ada tanda-tanda dan gangguan saluran napas, dan akhirnya dilakukan swab melalui tes cepat molekuler dan hasilnya konfirmasi positif.

“Sehingga total kumulatif terkonfirmasi positif di Sultra sudah mencapai angka 329 orang,” jelasnya.

Kemudian, kasus sembuh bertambah satu orang dari Kota Kendari, kini menjadi 204 orang yang dinyatakan sembuh, dan kasus meninggal dunia tetap 5 orang.

“Sementara pasien Covid yang masih menjalani perawatan, isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 120 orang,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...