Pilkada 9 Desember, PAN Keluarkan Surat Tugas Empat Daerah di Sultra

1386
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan surat tugas untuk empat bakal calon (Balon) Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Keempat daerah itu adalah Kabupaten Muna untuk dr Baharuddin, Buton Utara kepada Ridwan Zakariah, Konawe Kepulauan ke Musdar dan Konawe Utara terhadap Raup. Sementara tiga kabupaten lain belum keluar surat tugasnya,” kata Ketua DPW PAN Sultra, kata Abdurrahman Shaleh, Sabtu 20 Juni 2020.

- Advertisement -

Saat ini, kata Ketua DPRD Sultra ini, pihaknya masih melakukan survei terhadap para balon calon bupati di tujuh daerah. Hanya saja, lanjutnya dalam simulasi Pilkada yang sering dilakukan, seorang wakil juga menjadi penentu kemenangan setiap pasangan calon.

“Harus ada tautan persamaan calon bupati dan wakilnya, karena jangan sampai survei calon bagus tapi tidak mengambil pasangan yang tepat juga bisa susah itu. Inilah yang kita hitung dan pertimbangkan juga,” jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Sultra dua periode ini mengaku, pihaknya saat ini terus membangun komunikasi politik terhadap partai politik lain untuk melakukan dan membangun koalisi dalam pertarungan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Ada daerah yang mengharuskan PAN untuk berkoalisi, karena untuk maju pilkada kita memiliki kursi yang signifikan,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta setiap kader partai yang mendapatkan surat tugas untuk meningkatkan elektabilitasnya dan bisa diterima oleh masyarakat.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...