Tiga Kasus Baru Virus Corona di Sultra : Satu Kota Kendari dan Dua Baubau

2665
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan tambahan kasus baru virus Corona di Bumi Anoa, Sabtu 20 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyatakan, pada hari ini ada tambahan tiga kasus baru yakni satu orang dari Kota Kendari dan dua orang dari Kota Baubau.

- Advertisement -

“Semuanya kasus sporadis tidak diketahui riwayat kontaknya,” kata La Ode Rabiul Awal.

Pria yang akrab disapa dokter Wayong ini menyebut, untuk kasus Kota Kendari diketahui terinfeksi virus Corona setelah menjalani rapid test untuk keperluan keluar daerah.

“Hasil rapid test reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan swab dinyatakan positif,” jelasnya.

Sama halnya dengan dua pasien baru di Kota Baubau. Keduanya menjalani rapid test yang merupakan salah satu program pemerintah Kota Baubau.

“Ini program skrining gugus tugas Kota Baubau. Pasien dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test dan selanjutnya diswab hasilnya positif,” imbuhnya.

Dengan adanya tiga tambahan kasus baru ini, maka total kasus terkonfirmasi positif di Sultra sebanyak 332 orang.

Selain pasien positif baru, Gugus Tugas Covid-19 Sultra juga mengumumkan 10 tambahan kasus sembuh baru.

Dengan demikian, total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 214 orang. Sementara pasien yang masih dalam perawatan isolasi sebanyak 113 orang dan meninggal dunia tetap lima orang.

Ia berharap, dengan tambahan kasus baru di Sultra yang cenderung sporadis, ia mengimbau masyarakat tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan.

Kepada gugus tugas kabupaten atau Kota diminta untuk terus melakukan edukasi, pencegahan dan skrining agar mata rantai penularan virus Corona bisa dihentikan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...