Meski New Normal, Busel Tetap Perketat Pintu Masuk

507
 

Batauga, Inilahsultra.comโ€“ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) telah memberlakukan new normal sejak 5 Juni 2020 lalu.

Meski begitu, segala aktifitas di daerah syiar Islam pertama di tanah Buton ini tetap memperhatikan protokol Covid-19. Kendati begitu, saat ini ada satu warga Busel yang positif virus Corona.

- Advertisement -

Pemkab Busel melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Busel pun mengambil langkah lebih memperketat lagi pintu masuk. Mulai dari Posko Lawela jalur Baubau-Busel dan Posko Hendea jalur Buton-Busel.

Langkah tersebut bukan tanpa sebab, mengingat daerah tetangga yakni Baubau dan Buton, kasus positif virus Corona terus meningkat.

Bupati Busel, H La Ode Arusani menuturkan, pengoptimalan kembali dengan memperketat posko pintu masuk ini sebagai langkah peningkatan kewaspadaan.

โ€œKarena meningkatnya konfirmasi kasus positif di daerah tetangga, maka pemeriksaan pintu masuk akan lebih ketat lagi. Mulai dari, pemeriksaan suhu tubuh, rapid tes bagi masyarakat yang menunjukan gejala, rapid tes bagi masyarakat yang baru pulang dari berpergian dan masyarakat wajib bermasker,โ€ pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...