Bustam Dukung Lukman Abunawas Pimpin Gerindra Sultra

617
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pengurus Partai Gerindra yang duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bustam, mendukung Wakil Gubernur Lukman Abunawas menakhodai Gerindra Sultra menggantikan almarhum Imran.

Anggota DPRD Sultra Fraksi Gerindra ini mengatakan, meskipun Lukman Abunawas tidak berlatarbelakang seorang politisi, tapi mantan Bupati Konawe cukup dikenal di masyarakat, terlebih saat ini menjadi wakil gubernur.

- Advertisement -

“Saya sangat mendukung, walaupun Pak Lukman birokrasi tulen, tapi kita harapkan dia bisa pimpin Gerindra Sultra, terlebih lagi pak Lukman wakil gubernur saat ini,” kata Bustam, Selasa 23 Juni 2020.

Saat ini, kata dia, belum ada yang mengisi kekosongan Ketua Gerindra Sultra setelah Imran meninggal dunia. Hal itu dikarenakan belum ada surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait penunjukan siapa yang akan menahkodai partai besutan Prabowo Subianto di Bumi Anoa.

“Kita menunggu saja siapa yang mendapat amanah dari pusat, kalau saya pribadi mendukung Pak Lukman dan cocok untuk jadi Ketua Gerindra di Sultra,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Sultra itu menyebut, penentu akhir siapa yang bakal ditunjuk sebagai Ketua Gerindra Sultra tergantung dari keputusan DPP.

“Gerindra itu berbeda dengan partai lain, kalau soal pergantian ketua DPD langsung dari DPP, biasanya kita tidak tahu dan tiba-tiba ada nama,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, DPP Partai Gerindra belum mencabut surat keputusan (SK) Almarhum Imran selaku Ketua DPD di Sultra, dan dikabarkan Lukman Abunawas yang akan memimpin Partai Gerindra di Sultra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...