Dikawal Ketat Aparat, TKA China Tiba di Bandara Haluoleo Kendari

11366
 

Kendari, Inilahsultra com – Rombangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China tiba di Bandara Haluoleo, Desa Ambepua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 23 Juni 2020 sekira pukul 20.30 WITa.

Rombongan TKA didominasi laki-laki, sisanya wanita. Jumlahnya sebanyak 156, mereka tiba di Bandara Haluoleo dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 3771.

- Advertisement -

Pantauan Inilahsultra.com saat berada di Bandara Haluoleo, setelah tiba di Bandara Haluoleo, warga asal tirai bambu itu dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan dan dikawal ketat aparat TNI-AU dan Kepolisian.

Mereka diperiksa enam-enam orang, setelah mereka menjalani pemeriksaan barulah enam orang tersebut naik keatas mobil yang sudah disediakan.

Rencananya, rombongan TKA tersebut langsung diantar di Morosi, Kabupaten Konawe. Mereka akan bekerja di PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Mobil rombongan TKA dikawal oleh Mobil Patroli Pengawasan (Patwal) milik Kepolisian.  Wartawan pun saat mengambil gambar, gerak-geriknya dibatasi, tidak boleh melewati batas yang sudah ditentukan.

Meski demikian, massa aksi sejak pagi hingga malam ini masih bertahan diperempatan Bandara Haluoleo. Menunggu rombongan TKA lewat, karena sejak pagi hingga malam masih tetap komitmen menolak datangnya TKA di Sultra.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...