Komunitas Ojol Konsel Dukung Rusmin-Senawan Maju Pilkada Konsel

643
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komunitas Ojek Online (Ojol) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang beroperasi di Kota Kendari menyatakan dukungan kepada pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae maju pada Pilkada Konsel 9 Desember 2020 mendatang.

Koordinator Komunitas Ojol Konsel, Abhe mengatakan, Rusmin Abdul Gani berlatar belakang pengusaha dinilai akan mampu membuka peluang lapangan pekerjaan baru di bidang usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Konsel.

- Advertisement -

“Pasangan Rusmin-Senawan berpeluang memunculkan jiwa wirausaha para pemuda di Konsel serta dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat,” kata Abhe, Selasa 23 Juni 2020.

Menanggapi itu, Rusmin Abdul Gani menerangkan, ini sebagai bukti kurangnya lapangan kerja di Konsel, karena pada driver ojol terpaksa keluar daerah untuk beroperasi di Kendari mencari rezeki.

“Diperlukan ide kreatif jangka panjang untuk meningkatkan sumber daya para Ojol. Saya juga telah menawarkan model usaha investasi saham melalui Galeri Bursa Efek Indonesia,” jelasnya.

Sambil menunggu orderan, Rusmin mengatakan, para Ojol asal Konsel bisa berivenstasi dengan modal Rp 100 ribu.

“Mereka (Ojol) sudah bisa menjadi investor jual beli saham di perusahaan-perusahaan besar. Intinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Konsel dalam menciptakan palangan kerja berkepanjangan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...