KPU Konkep Gelar Bimtek ke PPS Jelang Verifikasi Faktual

559
 

Konkep, Inilahsultra.com – Menjelang verifikasi faktual rekapitulasi syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan calon perseorangan, KPU Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar bimbingan teknis (Bimtek).

Dalam Bimtek tersebut KPU konkep menghadirkan narasumber dari anggota KPU Provinsi Sultra Iwan Rompo Banne selaku Kordiv Teknis Penyelenggara dengan didampingi lima komisioner KPU Konkep yang dilaksanakan di balai Desa Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat.

- Advertisement -

Ketua KPU Konkep, Iskandar dalam sambutannya mengungkapkan, bimtek PPS di Kecamatan Wawonii Barat ini merupakan bimbingan yang terakhir setelah menyelesaikan bimtek di enam kecamatan lainnya wilayah Konkep yang dimulai sejak 19 Juni 2020 lalu.

“Ini kecamatan terakhir yang kita selenggarakan bimtek, dengan menghadirkan langsung dari Kordiv Teknis KPU Provinsi,” tuturnya, Selasa 23 Juni 2020.

Kata Iskandar, jadwal verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan akan dilaksanakan selama 19 hari mulai 24 Juni sampai dengan 12 Juli 2020 mendatang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo menjelaskan kegiatan tahapan bimtek ini sesuai dengan ketentuan surat KPU RI nomor 411 yang harus dilakukan oleh KPU kabupaten yang mempunyai calon perseorangan.

“Tujuannya supaya anggota PPS siap melaksanakan verifikasi faktual,” jelasnya.

Iwan Rompo berpesan kepada PPS dalam melaksanakan verifikasi faktual agar tetap berpedoman pada regulasi PKPU nomor 1 tahun 2020, kemudian juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

“Penyelenggara seperti KPU dan PPK harus terus berkordinasi pada gugus tugas,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pilkada serentak di tujuh kabupaten kota se-Sultra yang memiliki calon perseorangan hanya di kabupaten Konawe Kepulauan.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...