Pria Terobos Markas Brimob Digelandang Polisi di Rumah Sakit Jiwa Kendari

170
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pria yang menerobos masuk ke Markas Brimob Polda Sultra berinisial S diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Senin 22 Juni 2020. Penyerahan itu dikawal oleh aparat kepolisian dari Polda Sultra.

Pria berusia 40 tahun itu, diserahkan ke RSJ oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda Sultra).

- Advertisement -

β€œSaat ini pria tersebut sudah diserahkan ke RSJ Kendari oleh anggota Ditresrimum Polda Sultra. Ya, sudah diserahkan tadi. Orang yang sakit jiwa tidak bisa diproses hukum,” ucap Kabid Humas Polda Sultra, Ferry Walintukan.

Seperti yang diberitakan Inilahsultra.com sebelumnya, S menerobos masuk Markas Mako Brimob Polda Sultra, Sabtu 20 Juni 2020 sekira pukul 16.20 WITa. Menurut keterangan keluarga, S memiliki riwayat gangguan jiwa.

Pria itu diketahui berdomisili di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ia berjalan melawan arus dari arah Konda dan langsung menerobos masuk ke Mako Brimob bersamaan dengan masuknya kendaraan KBR Den Gegana.

Personel Brimob yang berjaga di pos penjagaan, dengan sigap menghentikan aksi pria tersebut.

Namun, pria itu tidak terima dihentikan. Ia malah turun dari motornya lalu memaksa masuk sambil meneriakkan kalimat takbir, sehingga memancing personil jaga melakukan penembakan ke udara.

Setelah beberapa saat kemudian, pria tersebut berhasil diamankan pas didepan pintu Mako Brimob. Itu pun berkat keberanian seorang anggota Brimob yang tiba-tiba memeluk dari arah belakang menghentikan pergerakan pria tersebut.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...