BKKBN Sultra Gelar Kegiatan Bina Keluarga Remaja di Koltim

342
 

Kendari, Inilahsultra.com – BKKBN perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) tingkat Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kader BKR sebanyak 40 orang dari perwakilan setiap kecamatan yang berprestasi. Acara dilaksanakan di Aula Pertemuan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kolaka Timur.

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan salah satu Proyek Prioritas Nasional yang dibebankan kepada BKKBN untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas yang selama ini sudah digencarkan BKKBN melalui triad kesehatan reproduksi remaja yaitu, tidak nikah muda, tidak melakukan hubungan seksual sebelum nikah, tidak terpapar Nakkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Agus Salim mengatakan, para orang tua atau keluarga yang mempunyai remaja harus diberikan pengetahuan yang memadai ketika menghadapi urusan remaja.

“Apalagi saat ini banyak remaja kita yang terjerumus pada hal hal negatif yang pada akhirnya menjadi beban keluarga, lingkungan bangsa dan negara,” jelasnya.

Kepala Dinas PPKB Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Amiruddin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena dapat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Kolaka Timur yang lebih maju lagi ke depannya

Pada kesempatan yang sama Perwakilan BKKBN Sultra melakukan audiensi dengan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelayanan KB 1 juta akseotor. Termasuk memastikan kesiapan lapangan seperti ketersediaan alat kontrasepsi yang ada di fasilitas kesehatan dengan harapan program bangga kencana akan semakin maju di daerah.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...