Berkas Rampung, Beasiswa Cerdas Wawonii Segera Cair

737
 

Konkep, Inilahsultra.com Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus menggelontorkan beasiswa bagi para mahasiswa asal Pulau Wawonii Konkep, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang sedang menempuh pendidikan diberbagai universitas, baik D3, Strata satu (S1), Program Magister (S2) maupun Program Doktor (S3).

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, Suhail mengungkapkan program beasiswa cerdas Wawonii tahun 2020 tahap satu sebentar lagi akan dicairkan. Saat ini pihaknya sudah merampungkan proses verifikasi berkas mahasiswa pendaftar beasiswa cerdas Wawonii.

“Kita sudah selesai verifikasi berkas mereka (mahasiswa) saat ini tinggal menunggu ditanda tangan dokumen berkasnya, yang jelas dokumennya saat ini sudah diserahkan ke kadis,” kata Kabid GTK, Suhail kepada wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

Suhail menyebutkan, dari 1.893 data mahasiswa asal pulau kelapa itu data terverifikasi yang akan menerima bantuan pendidikan dari Pemda Konkep itu sebanyak 1.040 mahasiswa.

“Hasil verifikasi kami oleh tim pengelolah program ini sebanyak 1.040 berkas yang terverifikasi,” ujarnya.

Meski demikian, jadwal pasti pencairan beasiswa ini belum bisa dipastikan.

“Saya belum bisa kasih kepastian pekan ini atau kapan. Yang jelasnya dalam waktu dekat kita upayakan karena data sudah diverifikasi. Sabar saja ya,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pemda Konkep melalui Dikbud Konkep terus menganggarkan program beasiswa ini untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...