Empat Kasus Baru Virus Corona dari Kota Kendari, Baubau dan Buton

3079
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan penambahan empat kasus baru virus Corona, Jumat 26 Juni 2020.

Empat kasus baru itu terdiri dari masing-masing satu orang Kota Kendari dan Kota Baubau serta dua orang dari Kabupaten Buton.

- Advertisement -

“Dengan adanya penambahan empat kasus baru ini, maka total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 341 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 La Ode Rabiul Awal.

Rabiul menyebut, kasus baru yang dikonfirmasi di Kota Kendari merupakan warga Sulawesi Selatan yang hendak melakukan perjalanan kembali ke kampungnya.

Namun setelah mengurus kelengkapan administrasi, ia dinyatakan reaktif virus berdasarkan hasil rapid test.

Kemudian pasien tersebut dilanjutkan tes swab dan tes cepat molekuler (TCM) dinyatakan positif virus Corona.

“Untuk sementara datanya masuk Sultra,” katanya.

Sementara dua warga Buton yang dinyatakan positif setelah menjalani tes di Kota Baubau.

Selain pasien positif baru, gugus tugas juga melaporkan adanya penambahan dua kasus sembuh baru. Yakni, satu orang dari Kota Kendari dan Konawe Selatan.

Dengan tambahan dua kasus sembuh baru makan total pasien sembuh di Sultra sebanyak 221 orang atau 64,08 persen.

Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal tetap lima orang dan pasien yang tengah menjalani isolasi sebanyak 115 orang.

Rabiul berharap, masyarakat dalam menghadapi new normal, selalu patuh pada protokol kesehatan, menjaga jarak, sering cuci tangan dan mengenakan masker.

“Kepada gugus tugas untuk terus melakukan edukasi, pencegahan dan penelusuran sehingga bisa mengendalikan dan mengakhiri Covid-19 di Sultra,” harapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...