Kasus Corona di Sultra Bertambah 18 Orang

316
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Bumi Anoa, Selasa 30 Juni 2020.

“Secara umum sampai hari ini kasus kita terus berfluktuasi. Ini menunjukan penularan masih terjadi di tengah-tengah kita,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

- Advertisement -

Lanjut dia, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang. Sehingga kasus terkonfirmasi positif menjadi 363 orang.

“Kasus baru ini terdiri dari Kabupaten Kolala, Muna, Buton Tengah, Kota Kendari masing-masing 1 orang, dan Kabupaten Buton 14 orang yang berkaitan dengan kasus Buton nomor 1 dan nomor 6,” jelasnya.

Kemudian, untuk Kasus sembuh, kata Rabiul ada tambahan baru sebanyak 12 orang, sehingga total menjadi 234 orang

“Kasu sembuh Buteng 6 orang, Bombana 3 orang, Konawe 2 orang dan Kolaka Timur 1 orang,” jelasnya.

Sementara yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 123 orang dan kasus meninggal tetap 6 orang.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada semua bahwa makna normal baru atau new normal bukan berarti pandemi telah berakhir. Maka kepada semua jajaran Gugus Tugas Kabupaten Kota untuk jangan lengah dan tetap siaga dalam melakukan upaya-upaya penanganan pandemi di daerah masing-masing.

“Lakukan edukasi dalama pencegahan secara masif dan lakukan penelusuran agara mata rantai bisa kita hentikan bersama-sama,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...