Ketiga Kalinya, Pemda Butur Raih Predikat WTP Pengelolaan Keuangan Daerah

139
 

Kendari, Inilahsultra.com– Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tata kelolah keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan APBD Butur tahun 2019 yang diserahkan Kepala BPK Sultra, M. Ali Asyhar ke Bupati Butur, Abu Hasan di Gedung BPK Perwakilan Sultra, Selasa, 30 Juni 2020.

- Advertisement -

Sejumlah pejabat jajaran Pemda Butur ikut menghadiri kegiatan tersebut. Seperti Pj. Sekda Butur Budianti Kadidaa, Kepala Badan Keuangan Daerah Butur dan Inspektur Inspektorat Butur.

Dikesempatan itu, Abu Hasan mengatakan, Keberhasilan Pemda Butur dalam meraih predikat WTP tidak terlepas dari kedisiplinan, kerja keras, dan komitmen tinggi dalam mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan bagi kepala daerah bersama jajaran dalam mengelola keuangan.

“Ini berkat kerja sama kita semua. Kemudian, kepatuhan juga kita dalam penerapan undang-undang pada pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Ia merasa bersyukur, karena daerah yang dipimpinnya itu sudah ketiga kalinya mendapatkan nilai predikat WTP.

“Alhamdulillah daerah kita sudah tiga kali berturut-turut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian,” terang dia.

Dikesempatan itu juga, mantan Kabag Humas Pemprov Sultra ini mengapresiasi kerja keras dari BKD dalam menyelesaikan laporan keuangan.

“Badan Keuangan Daerah tidak mengenal lelah dalam menyelesaikan laporan keuangan daerah. Semoga terus ditingkatkan lagi ke depannya,” ucapnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...