Pemkab Buteng Siapkan Lahan Pembangunan Polres

720
Bupati Buteng Samahuddin saat meninjau lokasi pembangunan Polres, Senin 29 Juni 2020.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menyediakan lahan seluas 500×200 meter untuk pembangunan Polres.

-Advertisements-

Lahan tersebut terletak di sekitar kawasan perkantoran di Labungkari Kelurahan Bombonawulu Kecamatan Gu. Lahan tersebut merupakan hibah dari warga sekitar.

Warga sadar, hadirnya Polres akan menjamin terciptannya keamanan dan ketertiban masyarakat berskala.

“Ini (Lahan) dipersiapkan untuk dibangun Polres Buteng kedepan,” kata Bupati Buteng Samahuddin saat meninjau lokasi, Senin 29 Juni 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Buteng ini mengatakan, sertifikat lahan tersebut saat ini masih dalam proses.

Makanya, dia meminta agar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melalui Bidang Aset segera menyelesaikan pembuatan sertifikat lahan tersebut.

Bukan hanya itu, Samahuddin juga meminta agar Polda Sultra bisa memprioritaskan pembangunan Polres Buteng pada tahun 2021 mendatang.

Anggota DPRD Buteng, Azaluddin mengaku sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah. Apalagi menyiapkan lahan untuk pembangunan Polres.

Legislator PDI Perjuangan ini meyakini, kehadiran Polres menjadi bagian penting bagi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa untuk menjaga stabilitas keamanan daerah.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bombonawulu, Kasman mengaku, pihaknya akan mendukung penuh pemerintah untuk membangun kantor. Bila terjadi permasalahan nantinya, pihaknya siap menurunkan masyarakat dan pemuda untuk mengawal pemerintah daerah.

“Saya kira sudah ideal Buteng memiliki Polres. Olehnya kami dukung pemerintah dalam membangun,” singkatnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...