Anggota dan Staf KPU Konkep Gelar Rapid Test

395
 

Konkep, Inilahsultra.com Komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjalani rapid test, Kamis 2 Juli 2020.

Rapid test ini digelar dalam rangka pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkup KPU. Hal ini juga merupakan instruksi KPU Republik Indonesia melalui zoom meeting pada tanggal 30 juni 2020.

- Advertisement -

Ketua KPU Konkep, Iskandar, mengungkapkan pelaksanaan rapit test ini menindaklanjuti instruksi dari KPU RI melalui KPU Provinsi nomor 164 terkait permintaan rapid test.

“Kami diperintahkan untuk melakukan koordinasi dengan gugus tugas kabupaten terkait fasilitasi rapid test dalam rangka menunjang tugas-tugas kelembagaan, karena pelaksanaan tahapan tahun ini harus memenuhi standar proses penanganan Covid-19,” tuturnya, Kamis 2 Juni 2020.

Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, lanjut ketua KPU, mereka merespon dan bersedia untuk memfasilitasi rapid test.

“Alhamdulillah responnya positif, dan kami juga mengucapkan apresiasi secara mendalam terhadap dinas terkait, dan yang sangat membuat kami terkejut mereka menyambangi kantor kami untuk melakukan rapid test,” pungkasnya.

Pelaksanaan rapid test sebelumnya sudah diadakan di masing-masing kecamatan pada 27 Juni 2020, untuk anggota badan adhok PPK dan PPS.

“Sebelum verifikasi faktual yang disepakati pada 28 Juni 2020, kami sudah melakukan Rapid Test untuk anggota PPK dan PPS pada tanggal 27 juni 2020,” jelasnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...