Bayi di Busel Positif Corona

475
 

Batauga, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Selatan (Busel) kembali mendapatkan dua orang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19, Kamis 2 Juli 2020.

Diantaranya, seorang bayi berumur sembilan bulan dan seorang laki-laki berumur 26 tahun.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Busel Bakri Abdullah menuturkan, dua orang yang positif ini tidak mempunyai riwayat perjalanan alias tidak kemana-mana.

Kata dia, pihaknya akan kembali melakukan swab test terhadap ibu dari bayi yang positif tersebut. Pasalnya, ibu dan anak ini mempunyai hasil swab yang berbeda.

“Kita akan swab ulang ibunya. Masa bayinya positif, sedangkan ibunya negatif. Jadi untuk memastikan lagi, kita akan swab lagi ibunya termasuk seluruh keluarganya atau yang pernah kontak dengan ibu dan anak ini,” tuturnya via telepon, Kamis malam 2 Juli 2020.

Bakri menegaskan, kedua orang tambahan yang positif corona ini sama sekali tidak memiliki ikatan kekeluargaan.

“Jadi dua yang baru ini (positif Corona) mereka tidak ada hubungan (kekeluargaan). Tapi intinya mereka warga Busel,” tukas Bakri.

Dengan bertambahnya dua kasus baru positif Corona, maka total warga Busel yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah tiga orang.

Kendati begitu, satu pasien dengan kode pasien 01 yang konfirmasi positif pada 10 Juni lalu kini telah dinyatakan sembuh.

“Jadi pasien 01 ini hasil swabnya sudah dua kali keluar dan negatif. Jadi dia sudah dinyatakan sembuh,” tandas Bakri.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Komentar
loading...