Bertambah 14 Orang Positif Corona di Kota Kendari Tersebar di Lima Kelurahan

5010
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Kota Lulo, Kamis 2 Juli 2020.

Juru Bicara Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menjelaskan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 14 orang tersebar di lim Kelurahan di Kota Kendari, yakni Kelurahan Wundudopi, Kelurahan Mandonga, Kelurahan Baruga, Kelurahan Wuawua dan Kelurahan Kendari Caddi.

- Advertisement -

“Hari ini ada penambahan kasus posotid tersebar lima kelurahan sebanyak 14 orang, terdiri dari laki-laki 7 orang dan perempuan 7 orang. Sehingga akumulasi jumlah kasus positif sebanyak 87 orang,” kata Alghazali Amirullah.

Pasien sembuh dari virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali negatif sebanyak 61 orang. Kemudian, pasien menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 23 orang, dan yang meninggal tetap 3 orang.

Untuk kasua Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 509 orang, selesai pemantuan 416 orang dan masih dalam pemantuan 95 orang.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (OTG) dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada kasus.

Untuk itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari untuk selalu tetap protokol kesehatan Covid-19 sesuai intruksi dari pemerintah

“Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian, karena kita tahu penambahan 14 orang bukan yang sedikit, tapi penambahan yang cukup signifikan,” katanya.

Lanjut dia, untuk masyarakat melakukan aktifitas di luar rumah bersama teman-teman harus menggunakan masker dan tetap mematuhi imbauan dari pemerimtah.

“Mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan, saling mengingatkan, saling menjaga dengan memakai masker dan saling mendukung memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...