Kasus Positif Corona di Kota Kendari Kembali Bertambah 5 Orang

2920
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus Covid-19 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positi corona hari ini, Jumat 3 Juli 2020.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari tercatat ada lima kasus baru tambahan positif corona sebanyak 5 orang di Kota Lulo.

- Advertisement -

Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Sukirman menyampaikan, dari 5 orang tersebut semua berjenis kelamin laki-laki. Tiga orang di antaranya berasal dari Kecamatan Poasia, 1 orang Kecamatan Kendari Barat dan 1 orang lagi dari Kecamatan Baruga.

“Pasien yang dinyatakan positif, setelah dilakukan tes swab. Adapun riwayat dari beberapa pasien hari ini pernah kontak dengan pasien nomor 71 yang merupakan warga Kota Makassar,” kata Sukirman.

Dengan tambahan 5 lima pasien baru ini, kata Sukirman, akumulasi keseluruhan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 91 orang, dengan rincian 61 orang sudah sembuh, dan yang meninggal tetap 3 orang.

“Sementara yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 27 orang,” jelasnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari ini mengatakan, pasca kejadian ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 intens turun ke lapangan untuk melakukan tracking kepada keluarga korban yang pernah berkontak langsung.

“Kami minta kepada keluarga atau kerabat yang pernah kontal dengan pasien yang terkonfirmasi positif secara sportif melaporkan diri. Langkah ini untuk memutus mata rantai meluasnya penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Untuk itu, kata dia, Gugus Tugas tak henti-hentinya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19

“Marik kita tingkatkan pola hidup bersih, rajin cuci tangan dan tak lupa menggunakan masker. Mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan bersama dalam memutus penyebaran virus corona,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...