Rusmin Dapat Rekomendasi Hanura, WON Minta Maaf ke Surunuddin

1059
 

Kendari, Inilahsultra.com – DPP Partai Hanura lebih memilih mendukung bakal calon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae untuk maju di Pilkada Konawe Selatan 2020.

Keputusan mendukung Rusmin-Senawan ini cukup mengejutkan sebab sebelumnya, DPP Hanura telah memberikan surat tugas kepada calon petahana Surunuddin Dangga.

- Advertisement -

“Iya Benar. Saudara Rusmin telah memenuhi syarat utama yang diminta DPP, yakni wakilnya di Pilkada Konsel, karena Rusmin langsung ke DPP,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 2 Junli 2020.

Nurhayati menyebut, Rusmin-Senawan telah memenuhi syarat utama sehingga DPP Hanura menerbitkan surat rekomendasi.

“Keputusan rekomendasi kembali pada putusan mutlak dari DPP Hanura. Terlebih Rusmin Abdul Gani siap menjadi kader partai,” jelasnya.

Untuk itu, Nurhayati meminta, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae untuk memenangkan Pilkada Konsel, yang menjadi harapan Partai Hanura.

“Tanggung jawab terbesarnya sekarang adalah lolos menjadi calon bupati dan calon wakil, serta menangkan Pilkada. Semoga perjuangan kita dimudahkan untuk mencapai kemenangan,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPD Hanura Sultra, kata Nurhayati, dirinya sudah menjalankan tugas sebagai ketua partai dan memperjuangkan Surunuddin Dangga untuk mendapatkan surat rekomendasi Hanura untuk maju Pilkada Konsel.

“Saya sudah berjuang sampai titik terakhir, saya tidak lagi bisa berargumentasi, karena semua yang ajukan adalah DPP dan tidak dapat saya bantah lagi,” jelasnya.

“Untuk itu, atas nama pribadi saya. Bila ini mengecewakan, tentu saya akan meminta maaf langsung pada beliau,” tambahnya.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani yang dihubungi terpisah mengaku, dirinya telah mendapat kepercayaan oleh DPP Partai Hanura untuk digunakan sebagai kendaraan politik di Pilkada Konsel pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah DPP Partai Hanura telah memberikan mandat kepada kami berdua dengan Senawan Silondae untuk berpasangan di Pilkada Konsel melalui Partai Hanura. Amanah Ini akan kami kawinkan dengan PDIP untuk memenuhi syarat pencalonan di KPU,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...