Bupati Buton Terima Kunjungan Pansus Covid-19 DPRD Sultra

292
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry menerima kunjungan anggota Pansus Pengawasan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Non-Alam Covid-19 DPRD Provinsi Sultra di Aula Kantor Bupati Buton di Pasarwajo, Jumat 3 Juli 2020.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan peninjauan langsung, sekaligus penyerahan bantuan kepada fasilitas kesehatan terdiri dari rumah sakit dan 14 Puskesmas di Kabupaten Buton. Bantuan yang diserahkan berupa APD, cairan dan alat penyemprot disinfektan, sabun cuci tangan dan sebagainya.

- Advertisement -

Bantuan tersebut diserahkan Ketua rombongan Pansus DPRD Provinsi Sultra, Suwandi Andi kepada Bupati Buton La Bakry dan langsung diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Kepala Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Buton La Bakry menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Sultra dan jajaran serta pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sultra yang sudah mencurahkan perhatian besar dengan memberikan banyak bantuan yang sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

Orang nomor satu di Buton ini berharap, kepada pihak Rumah Sakit dan Puskesmas agar bantuan tersebut segera dimanfaatkan sebaik-baiknya. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk yang dilaporkan terkonfirmasi positif maupun yang ada riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Saya mengimbau kepada semua pihak untuk tidak lengah, selalu waspada dan melakukan tindakan-tindakan preventif semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada para kepala OPD terkait, khususnya Kadis Sosial untuk memverifikasi dan mensinkronisasi ulang data penerima bantuan di Kabupaten Buton agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Pansus Pengawasan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Non Alam Covid 19 DPRD provinsi, Suwandi Andi berharap, Satgas Covid-19 Buton dapat bekerja maksimal untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buton.

Selain itu, dia berharap, Pemkab Buton maupun Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dapat menyampaikan apa saja yang menjadi kebutuhan untuk diberikan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Karena masih ada banyak bantuan yang belum disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Sultra, dan menunggu usulan dari Pemerintah Daerah berdasarkan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.

Acara tatap muka sekaligus penyerahan bantuan ini turut dihadiri Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Asisten dan para Kepala OPD, anggota Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buton, dan para Kepala Puskesmas.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...