Kantongi Rekomendasi Hanura, RAG-SS Bidik Partai Lain

708
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan Bakal Calon Bupati Rusmin Abdul Gani (RAG) dan wakilnya Senawan Silondae (SS) resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) pada 9 Desember 2020.

Bakal Calon Bupati Konsel Rusmin Abdul Gani mengatakan, setelah mengantongi rekomendasi dari partai Hanura, maka dirinya dapat memastikan maju sebagai calon Bupati Konsel bersama PDIP.

- Advertisement -

“Tadi subuh kita baru sampai dari Jakarta, dan alhamdulilah kita sudah mengantongi rekomendasi Partai Hanura. Dalam waktu dekat ini juga kita akan ke Jakarta lagi mengambil rekomendasi PDIP” kata Rusmin Abdul Gani saat melakukan konfrensi pers di Kendari, Jumat 3 Juli 2020.

Selain Hanura dan PDIP, kata Rusmin, saat ini sementara melakukan komunikasi dengan partai lain, seperti Gerindra, PAN, PPP, PBB, Demokat. Semua partai ini masih bisa berpeluang melakukan komunikasi, karena belum mengeluarkan surat tugas dan rekomendasi.

“Saat ini kita masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain di Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan pimpinan Gerindra di Jakarta dan beberapa Sekjen partai, dan alhamdulilah responnya mereka sangat bagus kepada kami berdua,” jelasnya.

Rusmin menegaskan, pasangan RAG-SS sudah benar-benar final maju di Pilkada Konsel. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh simpatisan bekerja maksimal guna memenangkan pertarungan.

“Tdak ada lagi diskusi soal pintu. Pintu sudah fix dan hari ini kita buktikan, bahwa kami bisa di percaya. Kita sudah melewati tahapan mulai dari pencalonan, kemudian surat tugas. Hari ini kita dapat rekemendasi pertama dari Hanura,” jelasnya.

Untuk diketahui Partai Hanura di DPRD Konsel hanya memiliki 2 kursi, untuk maju Pilkada Konsel masih kurang 5 kursi untuk mendapatkan pintu bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...