Kasus Positif Corona di Kota Kendari Kembali Bertambah Tiga Orang

512
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Kota Lulo hari ini, Sabtu 4 Juli 2020.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menjelaskan, hari ini ada penambahan kasu baru terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang.

- Advertisement -

Kasus baru terkonfirmasi positif ini terdiri dari, 1 orang perempuan 29 tahun berasal dari Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli.

Kemudian, 1 orang Perempuan 19 tahun dari Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, dan 1 orang perempuan 19 tahun dari Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu

“Memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif nomor 73, yang sekarang dilakukan isolasi atau karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari,” kata Alghazali Amirullah.

Dengan tambahan 3 kasus baru ini, kata Alghazali, untuk akumulasi jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif di Kota Kendari sebanyak 94 orang.

“Pasien yang dinyatakan selesai atau sembuh sebanyak 61 orang, yang meninggal dunai tetap 3 orang dan pasien kita masih dalam proses perawatan di rumah sakit sebanyak 30 orang,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau, seluruh masyarakat di Kota Kendari untuk selalu tetap protokol kesehatan Covid-19 sesuai intruksi dari pemerintah

“Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian, karena kita tahu penambahan 14 orang bukan yang sedikit, tapi penambahan yang cukup signifikan,” katanya.

Lanjut dia, untuk masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah harus menggunakan masker dan tetap mematuhi imbauan dari pemerintah.

“Mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan, saling mengingatkan saling menjaga dengan memakai masker dan saling mendukung memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...