DPRD Sultra Bakal Panggil PT Jhonlin Soal Kerusakan Jalan Negara yang Ditimbulkan

1038
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra akan memanggil manajemen PT Jhonlin terkait adanya kerusakkan jalan yang ditimbulkan hingga laporan kecelakaan lalu lintas atas aktivitas mereka.

Anggota DPRD Sultra Rasyid menyatakan, aktivitas PT Jhonlin dengan memobilisasi gula rafinasi dari Pelabuhan Nusantara Kendari ke Bombana telah menimbulkan banyak dampak yang dirasakan masyarakat. Salah satunya dugaan kerusakan jalan yang dilintasinya, baik jalan nasional, provinsi maupun jalan kabupaten.

- Advertisement -

“Kondisi jalan di Konawe Selatan dan Bombana rusak parah dan diduga akibat mobilisasi atau aktivitas PT Jhonlin,” kata Anggota DPRD Rasyid, Senin 6 Juli 2020.

Wakil rakyat DPRD Sultra Dapil Konsel-Bombana ini mengatakan, saat ini warga diresahkan dengan kondisi jalan rusak dan aktivitas perusahaan tersebut sudah menimbulkan korban jiwa atas kecelakaan lalulintas dari mobilitas PT Jhonlin.

“Terkait PT Jhonlin ini untuk dievaluasi, terkhusus bagaimana dengan izin jalan yang dilintasi perusahaan tersebut harus sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sultra ini mengatakan, DPRD Sultra sudah mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan bakal menghadirkan pihak PT Jhonlin, Dinas Perhubungan, Syahbandar dan anggota DPRD Sultra lintas Komisi.

“Kita sudah panggil dan rencana besok kita RDP. Kita akan tinjau soal izin penggunaan jalan, jika ada izin maka harus ada jembatan timbang. Selain itu juga harus ada SOP pengangkutan, minimal mobilisasinya malam hari karena sudah adanya korban jiwa,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Publik Relations PT Jhonlin Batu Mandiri, Sahral mengatakan, PT. Jhonlin meminta dukungan DPRD Sultra untuk kemajuan perusahaan, karena akan menyerap tenaga kerja.

“Kami harap DPRD Provinsi Sultra dapat memberikan saran dan masukan yang konstruktif demi keberlangsungan perusahaan,” kata Sahral.

Ia menambahkan, berkaitan dengan perizinan PT Jhonlin telah terpenuhi, sehingga memenuhi persyaratan untuk melakukan aktivitas dan produksi.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...