Jika Golkar Ingin Menang, Mengusung RZ Sudah Tepat

6769
 

Buranga, Inilahsultra.com – Langkah DPD I Partai Golkar Sultra yang mengusulkan nama Ridwan Zakariah (RZ) ke DPP Partai Golkar sudah tepat. Apalagi jika Partai Golkar ingin memenangkan Pilkada.

Penilaian itu disampaikan mantan Wakil Ketua DPRD Butur asal Partai Golkar Harwis Hari via telepon selularnya, Selasa 7 Juli 2020.

- Advertisement -

Anggota DPRD Butur tiga periode ini menilai, RZ memiliki elektabilitas tinggi dan sangat menghargai Partai Golkar. Buktinya, saat pendaftaran dibuka oleh DPD II Partai Golkar Butur, RZ datang mendaftarkan diri tanpa di wakili.

“Berbeda dengan calon lain. Aswadi Adam di wakili, Abu Hasan diwakili, dan Muhamad juga di wakili. Semua orang tau itu. Dan RZ menyampaikan waktu itu, saya akan mendaftar tanpa di wakili. Ini bukti keseriusan RZ,” tegas adik mantan Wakil Bupati Butur Harmin Hari ini.

Harwis mengaku, sebenarnya tak ingin masuk dalam polemik Partai Golkar saat ini. Hanya saja dia merasa terpanggil karena ingin melihat Partai Golkar besar.

“Saya ingin melihat Partai Golkar ini besar. Kasian partai ini kalau dibuat gaduh seperti ini. Golkar ini partai besar dan ingin memenangkan 60 persen Pilkada di seluruh Indonesia sesuai arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto,” tandas Harwis.

Sebenarnya, lanjut dia, RZ mengikuti semua proses yang ada di Golkar. Hanya saja, mekanisme penjaringan ditingkat bawah menyimpang dari arahan DPP.

Seharusnya, kata dia, setelah mendaftar di DPD II Partai Golkar Butur, para calon akan dipanggil untuk memaparkan visi misi di DPD I. Namun ini tidak dilakukan.

Tiba-tiba, ujar dia, nama-nama calon sudah dikirim ke DPP Partai Golkar.

“Harusnya yang dikirim dua nama ke DPP. Tapi informasi yang saya dengar yang dikirim tiga nama karena pendaftar sebagai Calon Bupati ada empat orang,” jelasnya.

Kata Harwis, pada Pilkada Butur Partai Golkar tidak bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi karena hanya memiliki tiga kursi di DPRD Butur. Sehingga tidak mencukupi angka 20 persen perolehan kursi di parlemen. Namun RZ sangat konsisten dan sangat menghargai Partai Golkar.

“Padahal RZ tanpa Partai Golkar sudah bisa mencalonkan diri karena sudah memiliki PAN dengan lima kursi di DPRD Butur dan Partai Demokrat dua kursi. Tapi itulah RZ sangat menghargai Partai Golkar,” tandasnya.

Makanya, Harwis sangat mendukung langkah DPP Partai Golkar bila mengusung RZ.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...