Pengurus Golkar Butur Kembali Demo Kantor Golkar Sultra Tolak Ridwan Zakaria

652
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ratusan Kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali melakukan demonstrasi di Kantor Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 6 Juli 2020.

Demo tersebut, sebagai bentuk protes kader dan saimpatisan Partai Golkar Buton Utara atas penolakan pengusulan nama Ridwan Zakaria ke DPP Golkar untuk mendapatkan pintu partai berlambang pohon beringin maju Pilkada Buton Utara pada 9 Desember 2020.

- Advertisement -

Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Buton Utara, Ilham mengatakan, kedatangan pengurus dan simpatisan Partai Golkar Buton Utara di Kantor Partai Golkar Provinsi Sultra untuk mempertahankan konsisten atas
Aswadi Adam sebagi bakal calon Bupati Butur yang telah disepakati dalam rapat pleno.

“Apa yang menjadi tutuntan kami pengurus dan simpatisan Golkar Buton Utara hari sesuai dengan hasil kesepatakan awal Partai Golkar. Hasil pleno yang di usulakn ke DPP Partai Golkar pada saat itu hanya satu nama Aswadi Adam,” ujarnya.

“Teman teman simpatisan dan kader dari Buton Utara hadir di sini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk meminta kepada DPD I memperjuangkan Aswadi Adam sesuai komitemen awal. Sesuai usulan awal, saya kira usulan awal kemarin itu kan tunggal sesuai tahapan dan mekanisme partai yang ada,” tambahnya.

Perjuangan hari ini, kata Ilham, merupakan komitmen pengurus dan simpatisan Partai Golkar Buton Utara untuk ikut mengawal kader partai sendiri yang maju Pilkada menggunakan pintu partai besutan Arilangga Hartarto.

“Kami juga punya kewajiban, punya tangung jawan untuk mendorong Aswadi Adam, karena kami yakin ketika Aswadi Adam menjadi Bupati Buton Utra, maka Golkar di Butur itu akan tumbuh besar,” jelasnya..

Hadirnya Aswdi Adam sebagai Bakal Calon Bupati, kata Ilham, bukan hanya untuk membawa kepentingan pribadi, tetapi kata dia, punya komitmen dan tangung jawab membesarkan partai sebagai pengurus partai Partai Golkar.

“Karena mustahil ketika ada calon lain yang dari partai lain untuk berkomitmen membesarkan partai Golkar. Hadirnya Aswadi Adam bukan hanya membawakan dirinya sebagai calon Bupati tetapi merupakan simbol simbol partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Golkar Provinsi Sultra, Herry Asiki mengakui, jika DPD Golkar Sultra telah mengajukan nama Aswadi Adam di DPP sebagai Calon Bupati di Buton Utara. Tapi disisi lain juga ada pertimbangan DPP seperti hasil survey, karena itu Ridwan Zakaria juga menjadi pertimbangan.

“Kami di DPD hanya sebatas mengajukan dan DPP lah yang memutuskan,” singkat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...