Calon Wabup, Demokrat dan Golkar Tunjuk Adik Mantan Bupati Busel

1691
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pencarian figur yang pas untuk menduduki kursi jabatan Wakil Bupati (Wabup) Buton Selatan (Busel) terus bergulir di negeri Beradat itu.

Jika sebelumnya PDIP Busel telah menyodorkan dua nama ke DPP PDIP, kali ini giliran partai pengusung lainnya yakni Partai Demokrat dan Golkar yang sepakat mengusul satu nama sebagai Wakil Bupati Busel, yakni Aris Marwan Saputra.

- Advertisement -

Aris Marwan Saputra merupakan adik dari mantan Bupati Busel Agus Feisal Hidayat. Saat ini, Wawan (sapaan akrab Aris Marwan Saputra) menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Baubau.

Track record, mantan anggota DPRD Kota Baubau dua periode dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau.

Ketua DPC Partai Demokrat Busel, Pomili Womal mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai pengusung dan pendukung Bupati dan Wakil Bupati Busel terpilih periode 2017-2022.

Olehnya itu, Partai Demokrat memiliki hak dan kewajiban untuk mengusulkan nama kader terbaik untuk mengisi jabatan kosong Wabup Busel.

“Dia (Wawan) adalah kader tulen Demokrat. Olehnya itu, dia diusung sebagai calon Wabup Busel,” tutur Pomili Womal, Selasa 7 Juli 2020.

Sejauh ini, dokumen usulan calon Wabup sudah siap dan akan diserahkan ke Panitia Pemilihan Wabup di DPRD Busel.

“Dari Januari kita usulkan. Insya Allah yang kita usung ini memiliki kredibilitas dan juga bisa dipertanggungjawabkan, bisa dipercaya untuk amanah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengisian jabatan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022 sudah ada pembahasan di internal DPRD Busel. Namun hingga kini panitia pemilihan Wabup Busel itu belum terbentuk. Padahal, batas waktu yang diberikan untuk pengisian jabatan Wabup Busel ini sisa tiga bulan.

Dengan waktu sisa tiga bulan tersebut, Pomili mengaku tetap optimis dan akan memaksimalkan waktu semaksimal mungkin, agar pelaksanaan pemilihan Wabup Busel bisa terealisasi.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Busel, La Hijira mengaku, Partai Golkar Busel juga sudah mengusung nama yang sama sebagai Wakil Bupati Busel, yaitu Aris Marwan Saputra.

Menurutnya, Wawan (sapaan akrab Aris Marwan Saputra) sangat bisa mengisi kekosongan Wabup Busel. Pasalnya, calon yang akan diusung memiliki peluang yang sama.

“Yang paling saya harapkan adalah bagaimana Wawan terus melakukan komunikasi politik bersama anggota DPRD sebagai pemilih. Meyakinkan bahwa dia yang layak,” tukasnya.

Kata dia, komunikasi politik ini penting dilakukan. Sebab, ketika terpilih sebagai Wabup Busel maka roda pemerintahan akan bisa berjalan dengan baik dan harmonis tanpa ada riak-riak di masyarakat.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...