Demo TKA China, Mahasiswa Lempar Tahi Sapi ke Kantor Imigrasi Kendari

500
 

Kendari, Inilahsultra.com – Forum Pemuda dan Mahasiswa se-Kota Kendari, kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Imigrasi Klas 1A Kendari, Selasa 7 Juli 2020.

Mereka menyuarakan penolakan TKA China yang masuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Aksi tersebut diwarnai dengan pembakaran ban bekas.

- Advertisement -

Kemudian, massa aksi melakukan lemparan telur busuk dan kotoran hewan (sapi) di halaman Kantor Imigrasi. Mereka menuntut agar Kepala Imigrasi Klas 1A Kendari mundur dari jabatannya.

“Kotoran hewan dan telur busuk sebagai bentuk penghinaan kami karena mereka yang bertanggungjawab atas datangnya TKA China di Bumi Anoa,” terang orator dalam orasinya.

Massa aksi menilai, Imigrasi Kendari menjadi tanggungjawab atas polisnya TKA China pada gelombang pertama, kedua. Mereka juga meminta gelombang ketiga yang dijadwalkan hari ini agar pihak Imigrasi tidak meloloskan lagi.

“Jika gelombang ketiga ini TKA China lolos lagi, kami akan kembali turun dengan jumlah massa yang lebih besar,” tuturnya.

Aparat kepolisian yang berjaga di depan Kantor Imigrasi mencoba menenangkan puluhan massa aksi. Sehingga sempat terjadi persitegang Anatar massa aksi dengan kepolisian.

Bahkan, dalam sksi lempar kotoran hewan, polisi yang mengamankan jalannya aksi kena pemaparan kotoran hewan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...