Dicopot sebagai Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan : Saya Terima dengan Ikhlas

7631
 

Buranga, Inilahsultra.com– Lukman Abunawas ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan untuk menjadi Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Abu Hasan, Selasa 7 Juli 2020.

Pencopotan itupun sudah diketahui Abu Hasan. Orang nomor satu di Buton Utara (Butur) ini mengungkapkan, pergantian dirinya dikonfirmasi langsung Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto.

- Advertisement -

“Saya terima secara langsung pergantian itu dari Sekjen PDIP melalui video conferens. Ia menyampaikan bahwa dalam rangka konsolidasi organisasi partai menghadapi pilkada 2020, dipandang perlu untuk reposisi Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi tenggara,” kata Abu Hasan pada konferensi pers, di rujabnya, Selasa 7 Juli 2020.

Menanggapi pergantian itu, Abu Hasan mengaku itu hal biasa. Apalagi, dirinya akan lebih kosentrasi menghadapi Pilkada Butur.

“Bagi saya ini biasa saja. Saya bisa memahami dan bisa menerima dengan jiwa besar dan ikhlas, karena jabatan ketua DPD ini, memang sejak awal, seharusnya dipegang oleh Lukman Abunawas, tetapi oleh DPP saat itu, entah pertimbangan seperti apa lalu diberikan kepada saya yang saat itu sebagai Ketua DPC PDIP Buton Utara,” katanya.

Menurut Abu Hasan, bisa jadi pertimbangannya ialah salah satu kepala daerah yang berhasil menangkan Pilcaleg dari satu kursi menjadi empat kursi.

“Kemudian saya salah satu sebagai bupati sekaligus ketua DPC yang berhasil memenangkan Pilpres diantara sekian daerah di Sulawesi tenggara. Karena pada saat itu, sambung Bupati Butur ini tugas partai, maka dirinya tidak menolak, harus menerima. Saya sudah menjalankannya kurang lebih satu tahun sesuai kemampuan saya,” terangnya.

Meski tidak lagi menduduki Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan yakin rekomendasi yang sudah keluar sebagai tiket untuk bertarung di Pilkada Butur nanti tidak akan lagi berubah.

“Saya kira rekomendasi sudah keluar jauh dari sebelumnya. Seperti penjelasan tadi oleh pak Sekjen, mereka akan all Out untuk memberikan dukungan sepenuhnya di Pilkada Buton Utara, termaksud Pilkada kabupaten lain untuk memenangkan calon-calon yang diusung oleh PDIP,” imbuhnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...