Pidato HUT Muna Ke-61, Rusman Emba : Bersama Kita Lanjutkan Pembangunan 

663
 

Raha, Inilahsultra.com-Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Ke-61, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengimbau agar semua elemen mengintropeksi diri untuk menghadapi tantangan ke depan, serta sebagai inspirasi dalam mengisi perjuangan dalam pembangunan daerah Kabupaten Muna.

Rusman Emba dalam pidatonya menyebutkan usia Kabupaten Muna Ke-61 merupakan rentang panjang perjalanan yang penuh romantika dan dinamika sejarah.

- Advertisement -

Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Muna secara filosofis bermakna resproktetif sebuah peringatan yang menengok masa lalu sebagai mata rantai sejarah dan sebagai pondasi yang bernilai menapaki masa kini maupun masa depan.

“Dalam peringatan Muna ke- 61 sebagai sarana untuk mengintropeksi diri untuk menghadapi tantangan kedepan maupun sebagai inspirasi dalam mengisi perjuangan dalam pembangunan daerah Kabupaten Muna,” ujarnya.

Rasa cinta pada daerah harus termanisvestasi dalam masyarakat yang kuat, mandiri, memiliki daya saing, kerja ikhlas maupun kerja cerdas sesuai potensi yang dimiliki.

“Tema dalam memperingati HUT Muna Bersama kita lanjutkan membangun Muna, membangkitkan kemajuan, mandirian dan kemartabatan masyarakat,” tuturnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dalam menghadapi pandemi covid 19 melakukan langkah-langkah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tim gugus akan terus melakukan langkah untuk menangani covid-19, sementara Pemda Muna memastikan kebutuhan dasar akan terpenuhi dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”U ucapnya.

Dikesempatan itu, Rusman Emba mengucapkan terima kasih pada tenaga medis RSUD Muna yang bekerja maksimal dan sebagai garda kedepan dalam memberikan pelayanan sebagai RS rujukan dalam penanganan covid yang melayani pasien dari Muna Barat (Mubar) maupun Buton Tengah (Buteng).

Mantan Senator DPP RI menyampaikan dibawah kepemimpinan dalam pengelolaan Dana Desa telah mengukir prestasi sebagai terbaik nasional dibidang inovasi desa.

“Melalui sektor pariwisata telah memperkenalkan keindahan obyek wisata kemasyarakat luar,” terangnya.

Rusman menambahkan, Kabupaten Muna kembali menunjukan prestasi dengan masuknya Sarung tenun Muna di Kategori Anugerah Pesona Indonesia (API) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata tahun 2020.

“Ini sebuah kado bagi kita masyarakat Muna untuk tetap mencintai dan melestarikan kekayaan budaya,” imbuhnya.

Untuk bidang pertanian, walaupun ditengah pandemi covid-19 telah berhasil mengimpor jagung kuning sebesar 100 ton.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...