Wali Kota Kendari Serahkan Batuan Modal Usaha ke Pelaku Usaha Industri Menengah

480
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari memberikan bantuan dana kepada 56 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) sebanyak Rp 60 juta.

Bantuan tersebut berasal dari zakat, infaq dan sedekah, yang diserakan langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadiri didampingi Kabag Kesra Setda Kota Kendari Abdul Rauf di Rujab Wali Kota Kendari, Selasa 7 Juli 2020.

- Advertisement -

Adapun rincian bantuan yang diberikan
berdasarkan jenis usaha. Para pelaku usaha masing-masing berkisar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta kepada 56 orang pelaku usaha di Kendari.

Sulkarnain mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi produktif untuk modal usaha kepada pedagang bakso, seafood, pedagang somai, peternak ikan, pembuat reparasi kunci dan sebagainya.

“Kita tau betul selama pandemi Covid-19, sangat dirasakan para pelaku IKM utamanya dari segi pendapatan mereka. Dengan adanya bantuan ini dapat menjadi modal dalam mengembangkan usahanya, di tengah pandemi Covid-19,” kata Sulkarnain.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, ZIS yang terkumpul Rp 60 Juta berasal dari zakat yang dikeluarkan dari penghasilan setiap bulan PNS lingkup Pemkot Kendari, PNS Kantor Kementerian Agama Kota Kendari dan warga.

“Bantuan dari Baznas ini, kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan usaha, bukan untuk yang lain-lain,” tutupnya.

Salah satu penerima bantuan, Ami
berterimakasih atas bantuan dari pemerintah kota ini melalui Baznas untuk pengembangan usahanya jajanan seafood di jalur perbatasan di Ranometoo Kendari-Konawe Selatan (Konsel).

“Modal yang diberikan oleh Baznas sebesar Rp 1 juta. Kita akan gunakan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mengembangkan usaha ke depan,” katanya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...