Pemkab Busel Tunggu Hasil Swab 49 Warga

296
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran virus Corona.

Upaya tersebut mulai dari pengawasan ketat setiap warga yang hendak masuk ke Busel hingga melakukan tracing secara efektif dalam melacak sebaran Covid-19.

- Advertisement -

Jika sebelumnya Pemkab Busel menunggu 17 hasil swab test, kali ini Pemkab Busel menunggu hasil swab test 49 warga.

“Saat ini kita sedang menunggu 49 hasil swab. Mungkin besok atau lusa (hasilnya), karena Sabtu lalu kita kirim sampelnya,” tutur Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Busel Bakri Abdullah via telepon, Rabu 8 Juli 2020.

Kata dia, 49 orang yang di swab test tersebut berasal dari berbagai kalangan masyarakat Busel. Mulai dari klaster kapal, keluarga pasien positif Corona hingga para tenaga kesehatan (Nakes).

“Jadi para Nakes juga di swab karena mereka yang menangani pasien positif. Contohnya Nakes yang sempat merawat bayi positif Corona itu, karena sempat dirawat di Puskesmas,” ujarnya.

Bakri berharap, hasil swab 49 warga Busel ini negatif dan dua pasien positif bisa segera sembuh agar Busel kembali ke zona hijau.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...