Pemkot Kendari Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkurban

648
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari menyarankan warga metro yang ingin berkurban untuk mengedepankan penerapa protokol kesehatan Covid-19 untuk mecegah penularan virus corona.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, minat warga Kota Kendari untuk berkurban pada tahun ini cukup tinggi.

- Advertisement -

Apalagi saat ini, lanjut dia, di tengah panyebaran Covid-19 saat ini sudah saatnya warga kota lulo untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kita harapkan kepada saudara-saudara kita baik perorangan maupun kelompok dan komunitas-komunitas yang ingin melakukan kurban, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid,” kata Abdul Rauf saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 8 Juli 2020.

Pada saat pendistribusian kurban nanti, Abdul Rauf menyarankan sedapat mungkin jangan mengundang kerumunan warga seperti kurban-kurban yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kita ingin kalau bisa yang melakukan kurban itu mengantarkan langsung daging kurbannya kepada alamat penerima kurban,” ucapnya.

Dengan cara ini, kata dia, merupakan salah satu langkah untuk meminimalisir potensi terjadinya virus corona pada saat berkumpul.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan untuk terhindar dari virus corona,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...