KPU Konkep Rekrut PPDP Jelang Pemutakhiran Data Pemilih

295
 

Konkep, Inilahsultra.com – Jelang tahapan pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) merekrut calon Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, pembentukan PPDP ini sudah berjalan sejak 24 Juni sampai 14 Juli 2020 mendatang.

- Advertisement -

“PPDP ini merupakan usulan PPS setempat, untuk membantu dalam pemutakhiran data pemilih. Dalam proses rekrutmen, PPS harus berkoordinasi dengan RT/RW atau kepala adat, tokoh masyarakat atau sebutan lainnya untuk mendapatkan calon PPDP,” ujarnya, Rabu 8 Juli 2020.

Untuk jumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ditentukan satu orang untuk setiap TPS dengan pemilih sampai dengan 500 pemilih.

“Setiap satu orang PPDP ini akan bertugas untuk satu TPS,” tuturnya.

Ditambahkanya, mengenai prasyarat menjadi PPDP salah satunya harus berusia 20 hingga 50 tahun, tentunya sehat jasmani dan rohani serta tidak menjadi tim pemenangan calon.

“Dalam bertugas PPDP dilengkapi APD seperti masker hand sanitizer dan lain sebagainya, sehingga masyarakat nyaman dan petugasnya sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...